Gunadarma

Rabu, 07 Oktober 2015

Tugas Softskiil - Penipuan Terhadap Barang



TUGAS SOFTSKILL



                                      Nama : Anita Rachman
                                                                
                                      Kelas : 2PA15

                                      NPM : 11514325










Tugas 1                                               SHOPEE-ID

PEJELASAN

Shopeeid adalah layanan jual beli online dengan mudah , shopeeid ini bekerjasama dengan PT Garena Indonesia , banyak barang yang di jual , ada tas , sepatu , baju dari online shopee lain. banyak yang sudah bekerja sama dengan shopeeid misalkan dari instagram dan online shope lainnya pun menaruh nama mereka di shopeeid tersebut . belanja di shopeeid ini tidak sulit untuk menemukan online shope dari instagram tinggal mencari saja nama online shope yang akan dituju .di shopee id sangat menarik karna di layanan online ini bisa lebih irit biaya karna layanan ini menaruh discount 10% dan free ongkir untuk kesemua wilayah.

PELAYANAN

Pelayanan dari shopeeid ini sangat enak , online shopee ini sangat terjamin dan tidak merugikan si pembeli, semisal kita tidak menerima barang yang kita pesan maka shopee id akan mengembalikan dana yang kita transfer ini , tidak di potong sedikitpun dari pihak shopeeid nya .

TUJUAN

Tujuan kita membeli di layanan online ini tidak banyak tetapi bisa lebih irit biaya dengan gratisnya ongkos kirim ke seluruh Indonesia , tidak perlu kita keluar dari rumah hanya untuk beli 1 barang saja .

KEKURANGAN

Kekurangannya hanya saja jika kita ingin mengajukan pengembalian dana itu lambat bisa terhitung 21 hari dari kita mengajukan pengembalian dana tsb . untuk mengajukan dana tersebut bisa via telfon ataupun email langsung ke shopeeid nya .


KELEBIHAN

Dengan garansi yang menjamin untuk uang/dana kita kembali , dan pelayanan nya pun sangat enak dan ramah.

Tugas 2.

Kasus penipuan ini memang sudah tidak asing lagi bahkan sudah menjadi buah bibir yang meresahkan masyarakat , terutama dengan kasus online ini kasus yang sering terjadi di masyarakat seperti pembelian tas online di instagram tetapi online shope ini bekerja sama dengan layanan shopeeid yang tidak di beli dengan anak muda saja tetapi ibu-ibu put ikut serta di dalamnya meski anak muda membeli lewat online shopeeid yang menjamin dana kembali tetapi tidak sepantasnya penjual tidak merespon pembeli . seperti yang saya  alami ini , saya membeli tas di salah satu online shopee, tas yang saya pesan tidak sampai di tangan saya , sebelum saya transfer ,dari salah satu sosial media saya masih di balas chat saya dengan admin tersebut tetapi setelah saya transfer chat saya pun tidak di balas , maka dari itu saya langsung komplain / mengajukan pengembalian dana dengan layanan shopeeid yang saya beli malalui shopeeid tersebut maka dari itu saya langsung email layanan shopeeid untuk keterangan lebih lanjut.





Screan di atas merupakan hasil chat antara di penjual dengan si pembeli , chatting ada yang melalui shopeeid da nada juga yang langsung personal ke admin penjualnya . dari percakapan di atas itu tidak direspon sama sekali dengan penjual tas tersebut , tetapi saya sudah mengajukan untuk pengembalian dana dengan layanan online shopeeid .
Hal kita dapat lakukan dalam kasus tersebut agar tidak tertipu ialah , melihat komenan dari pembeli lainnya jika banyak yang komplain dengan barang yang tidak sampai di tangan dengan berbulan-bulan dari situ kita sudah menangkap bahwa bisa jadi itu kasus penipuan , sepintar pintarnya kita untuk mencari apa online shopee tersebut banyak peminat atau tidak jika tidak sebaiknya tidak usah untuk di beli .

Saran untuk penjual , jangan abaikan chatt dari pembeli ,pembeli akan merasa gelisah jika chatt darinya pun tidak di balas berhari-hari. Pembeli yang lain pun akan merasa tidak percaya jika ingin beli di layanan online yang anda jual . 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar